10 Tanda-Tanda Kucing Kamu Akan Mati

Posted on

Tanda tanda kucing akan mati – Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan yang sedang sakit mungkin kamu harus tahu apa saja tanda kucing akan mati supaya setidaknya kita sebagai pemilik kucing bisa memberikan perawatan yang maksimal sebelum kematian menjemputnya.

Nah, ada beberapa pemilik yang tidak tega melihat detik-detik kematian kucing (sakaratul maut) sehingga ia lebih memilih untuk merawat kucing sampai akhirnya mati[src].

Tanda-Tanda Kucing Akan Mati

tanda tanda kucing akan mati
Gambar Tanda tanda kucing akan mati

1. Kucing Menjadi Pasif

Jika kucing sudah mendekati kematianya atau sedang dalam kondisi sakit yang sangat parah maka kucing kamu hanya bisa berbaring saja dan tidak bergerak seolah-olah sulit menggerakkan badannya. Nah, ini tanda bahwa kucing akan mulai mengeras dan kaku di seluruh tubuhnya.

2. Kucing Tidak Bersuara

Kucing tidak bersuara juga salah satu tanda ia mendekati kematian, tenaga kucing menjadi sangat lemah yang membuat ia sangat sulit untuk mengeluarkan suara. Ada juga ia mengeluarkan sesekali suara ckup keras dan biasanya karena rasa sakit yang ia alami menjelang kematianya. Namun, jika suaranya semakin mengecil maka kematiannya sudah semakin dekat.

3. Penurunan Suhu Badan dan Denyut Jantung

Kucing memiliki suhu rata-rata 36 derajat celcius dan akan semakin menurun jika sudah mendekati kematian, denyut jantungnya pun juga semakin lama semakin melemah. Untuk denyut jantung biasanya semakin tidak teratur sebelum akhirnya benar-benar tidak berdenyut lagi.

4. Perubahan Karakter

Kalau kucingmu memang sudah terbiasa mudah untuk dipegang, mungkin saja kucingmu berubah menjadi pemarah dan tidak mau dipegang karena sedang kesakitan. Ada kasus lain, bisa saja jika kucingmu biasanya mandiri dan sering keluar, sekarang jadi selalu mencari perhatian dan ingin ditemani kamu.

5. Bersembunyi

Kucing yang sudah tahu bahwa ia akan mati. Biasanya si kucing yang sedang sakit akan mulai mencari tempat yang dianggapnya sangat nyaman, kadang bisa sangat jauh dari pemiliknya jika kucingmu biasa keluar rumah.

Kucing akan mencari tempat yang memang benar-benar tidak panas, teduh atau mungkin gelap. Bisa saja di bawah kendaraan, dibawah tanaman, dibawah eternit, di bawah kasur, di bawah kursi, atau bahkan di gudang kamu.

6. Perubahan Pola Makan

Kucing yang sedang sakit atau bahkan sekarat sampe tidak mau makan dan minum, bahkan sampe diberi makanan kesukaanya pun tetap tidak mau makan. Jika kucingmu tidak mau makan 2-3 kali jadwal makan secara berurutan, coba kamu bawa ke dokter untuk diperiksa agar kucingmu tertolong.

7. Perubahan Penampilan

Kucingmu juga bisa berubah wujud menjadi lebih kusut dari biasanya serta tidak punya energi untuk grooming sendiri. Jika kucingmu akan mati, biasanya matanya terlihat seperti buta, artinya dia sedang mengalami kejang-kejang atau sakaratul maut.

8. Kejang-Kejang

Tanda-tanda kucing akan mati lainya yaitu kejang-kejang atau sekarat. Ini memang sangat menyedihkan jika kamu melihat hewan peliharaan kamu akan mati, jadikan alasan kamu yang kuat untuk mulai mempersiapkan tempat yang aman serta nyaman untuk kucing kamu, karena kejang bisa membuat kucingmu terlihat seperti kaku serta tidak nyaman, dan bisa melukai dirinya sendiri tanpa ia sadar. Kejang ini biasanya akan terjadi beberapa jam sebelum kematianya.

9. Nafas Tidak Beraturan

Kucing kamu juga bisa kapan saja bernapas secara keras atau sampe berbunyi. Dan ini mungkin terjadi kucing kamu membuka mulut serta mengeluarkan lidahnya.

10. Menghilangkan Jejak

Tanda lainya kucing kamu akan mati yaitu pergi tanpa ada yang tahu. Nah ini bisa mengetahuinya lebih awal, maka dari itu kamu juga harus siap mental untuk kehilangan hewan peliharaan kamu dan pastinya itu sangat membuat kamu sedih dan kecewa.

Tanda kucing akan mati
Ilustrasi tanda kucing akan mati

Mengucapkan selamat tinggal memang tidak pernah menjadi hal yang mudah untuk kalian pecinta kucing yang memang sudah menemani hari-hari dan menjadi anggota keluarga kalian. Tetapi ini bisa saja merupakan sesuatu yang patut disyukuri.

Jika kamu mengetahuinya lebih awal, kamu bisa membuatnya lebih nyaman dengan menemani serta mengungkapkan betapa kamu menyayanginya, dengan mengelusnya lembut, dan ada diana ketika ajal menjemput kucing kesayangan kamu.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    tanda tanda kucing akan mati, tanda kucing akan mati, kucing mati, ciri ciri kucing mau mati, tanda anak kucing mati dalam perut, tanda tanda kucing sakit, kucing mati pertanda, ciri kucing akan mati, ciri - ciri kucing sedih, tanda tanda kucing mau mati

86 thoughts on “10 Tanda-Tanda Kucing Kamu Akan Mati

  1. Kucing saya namamya moly kucing himalaya baru saja mati pd tanggal 4-9-17 senin jam 17;00,akibat sakit muntah berwarna kuning dan mencret darah,apakah dia terkena virus? Tolong jawab.

    1. Iya kak, itu kucingnya sakit terkena virus. Kucing saya juga mati awal tahun 2017. Muntah warna kuning dan berbusa, tdk mau makan dan sangat kurus. Saat sakaratul maut saya melihat sendiri perbahan warna matanya, sedih sekali kalau ingat2 kejadian itu

  2. Kucingku yg awalnya gk pernah keluar tiba tiba gk pulang terus besoknya ada tetangga yg ngasih tahu kalau kucing ku mati di pinggir sungai & di bawah pohon beringin, jaraknya sekitar 1.5km dari rumah
    Ya aneh kucing yg dari kecil sampek umur 13 thn cuma main di halaman rumah kok bisa jalan sejauh itu

  3. Plz Urgent nih…
    Kucingku jantan 8bulan si Kunkun sdh dua hari ini suka sembunyi, didekati tiba2 dia marah, dipegang kepalanya ga pa2, kl dipegang badannya dia treak dan marah,, jalan pelan tp tdk pincang…yg plg kawatir sdh dua hari ini sia gak mau makan minum, sdh disuapin ttp begitu… Kira2 dia sakit apa? Atau stress krn dibully jantan dws? Tp dia gak sk brantem kok.. Plz help

    1. ada obat ampuh tradinational ..minumin air kelapa muda yg masih segar yg baru dibelah langsung diminumkan paksa pakai pepet obat kemulutnya sebanyak 5x tetes ke mulutnya terusin diminumkan sampai keadaanya kembali normal seperti biasa…ingat kelapanya harus segar baru dibelah..jngn air kelapa yg sdh satu hari …ini pengalaman ku memelihara kucing mulai anggora ,persia kampung dll selama 5 tahun.

  4. membaca kucing mau mati kita sedih, aplg kita sbg manusia ya, mestinya kalau kita ingat ajal, pasti manusia tidak berbuat jahat bukan ? marilah kita selalu ingat ajal supaya tidak berbuat jahat, amin

  5. Kucingku namanya jolly,dia cowok.Dia kadang suka aku lepassin keluar lau besokkannya aku nemuin dia dari rumah tetangga aku.Lalu setelah itu dia sering muntah2 warnanya kuning,trus kalau mau muntah mengluarkan suara yg sangat keras,tolong dong kasih tau caranya,aku gk mau sampai dia mati

    1. Diberi madu mbak, itu karena virus. Kucing q dulu juga sama kasusnya, aq kasih madu, sama supertetra, sedikit saja dosisnya, alhamdulillah yg 1 selamat, tp 1nya mati. Hikss

  6. Aku aja Nangis pas Kucingku mati, memang sepertix dy kurang sehat dy mati ketika aku gk rumah, pas aku pulang dy didepan kulkass tidur, awalx Tak lita mo tak godaen..kok tidurx Sexingto…ypnta amati kok gk ada gerak2 di Perut, trus Moncongx Pucet, aku sentuh dan liat lebih dekat..waaah aku triaak nangiiss…

  7. Mungkin kucing kita menghilangkan jejak sebelum ajal karna dia gak mau bikin majikannya sedih, dan dia gak mau kita sedih liat sakaratul maut nya.. persis kucing aku yg hilang selama 5 hari gak ketemu, ternyata dia udh meninggal jauh dr rumah kucing itu takut kalau kita sedih karna kehilangan dia.. Makanya dia menghilangkan jejak jauh dr majikannya supaya disaat ajalnya dia gak lihat air mata kita, dan menghadapi sakaratul maut sendiri..

  8. kucing ku baru saja kemarin meninggal,sedih banget karena masih sempat main dan foto2,pas mau kluar beli makannya ,ternyta kucingku sudah mati dipinggir jalan,sepertinya tertabrak,tapi tidak ada luka kecuali ada darah dari dalam telinganya,nangis terus deh ,gak nyangka padal sudah 1,5 tahun nemenin aku

Leave a Reply to tazkyaar Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *