Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata Tanpa Ke Dokter Hewan

Posted on

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata – Waktu dekat ini banyak sekali orang yg mempunyai binatang peliharaan salah satunya kucing. Hewan dengan bunyi karakteristik khasnya mengeong ini terlihat menggemaskan dan  lucu waktu melakukan aksi lucu seperti ingin bermain. Tetapi saat memelihara kucing, medications terdapat kalanya ada beberapa kendala seperti sakit mata.

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata

Penyebab kucing terkena sakit mata umumnya berasal kotoran. Apabila kotoran yg terdapat dimata kucing dibiarkan saja dan  melekat, usang kelamaan akan menimbulkan kerak menghitam dan  mengeras. Kotoran yg menjadi kerak akan mengandung kuman dan  bakteri di area mata dan  mengakibatkan kucing belekan atau matanya berair terus menerus. Apabila tidak diobati dengan segera, maka kucing sebagai sakit mata yg cukup parah.

Buat itu, kali ini kami akan membahas perihal cara simpel mengobati atau menangani kucing yg terkena sakit mata. Catlovers jua dapat menanganinya tanpa wajib  ke dokter binatang untuk berhemat anggaran anda. Bertanya-tanya apa saja caranya? Mari, simak gosip lengkapnya berikut adalah.

Cara Pintar Merawat Kucing Sakit Mata

  • Membersihkan Mata Kucing

Jika mata kucing terlihat belekan, segeralah buat membersihkan dan  memperhatikan kucing. Agar tidak melukai atau membuat mata kucing infeksi, bersihkan dengan kapan halus. Cara awal yang bisa dilakukan supaya mencegah kucing sakit mata tidak menjadi parah yakni dengan membersihkan mata kucing anda berasal belekan.

  • Menaruh Kucing di Kandang

Cara ke 2 yang bisa dilakukan yakni dengan memisahkan kucing yg terkena sakit mata menggunakan kucing lainnya. Yakni dengan menaruh pada kandang yg tidak sama supaya tidak menulari kucing lainnya. Apabila anda hanya memiliki seekor kucing saja, tetaplah buat menaruhnya di kandang dan  perhatikan kebersihan sangkar pula. Jika kucing dibiarkan berkeliaran, akan memungkinkannya bermain pada kawasan kotor yang menyebabkan memperparah penyakit mata yg diderita sang kucing kesayangan anda.

  • Memberi Obat

Tips mengatasi kucing terkena sakit mata selanjutnya yakni menggunakan memberinya obat, jika terlihat mata kucing sudah tertutup karena belekan. Anda bisa memakai daun sirih menjadi obat alternatif yang tidak mempunyai imbas samping sebab terbuat berasal bahan alami. Mirip yg diketahui bahwa penyakit mata atau belekan di kucing ditimbulkan karena virus dan  mengatasinya dengan antibiotik.

Daun sirih mengandung antibiotik yg relatif baik buat mengatasi berbagai penyakit. Hal pertama yg dilakukan yakni dengan membersihkan belekan menggunakan kapas hapus dan  usap secara perlahan hingga higienis.

Kemudian siapkan daun sirih yang sudah dipetik dan  bersihkan dengan air bersih serta panaskan sampai air mendidih. Air akibat rebusan daun sirih yang telah dingin diteteskan pada mata kucing yang belekan. Obat lainnya mampu menggunakan Teramicin yang dikhusukan buat mengatasi mata kucing yg sakit atau belekan.

Obat sakit mata Teramicin dapat anda jumpai pada apotik serta harganya pun cukup terjangkau. Sesudah mengoleskan obat tersebut, tunggu hingga beberapa saat hingga belekan mulai berkurang pada bagian mata. Berikan obat ini 1 hari sekali, bila tidak sembuh jua lebih baik membawanya ke dokter binatang terdekat.

Baca juga: Inilah Tanda atau Ciri – Ciri Kucing Hamil

Selesainya membahas tentang penyebab serta cara mengatasi atau merawat kucing sakit mata, dapat disimpulkan bahwa catlovers wajib  memperhatikan binatang peliharaannya supaya tak terkena penyakit ini. Semoga informasi atau artikel tentang Inilah Cara Merawat Kucing Sakit Mata Tanpa Ke Dokter Hewan yg kami berikan bisa mengatasi masalah catlovers.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kucing belekan, mata kucing belekan, mata kucing berair, penyebab kucing belekan, cara mengobati kucing belekan, kenapa mata kucing berair, anak kucing belekan, penyebab mata kucing belekan, ciri2 kucing sakit mata, obat mata kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *