4 Obat Cacing Untuk Kucing AMPUH BANGET!

Posted on

Obat Cacing Untuk Kucing – Obat cacing utk cacing ini memang menjadi salah satu obat yang sering dicari-cari oleh pemilik kucing di apotik. Karena kucing memang bisa terkena cacingan juga ternyata. Selain itu cacingan ini juga bisa menyerang binatang mamalia yang lainnya lho! Jika kucing yang terkena penyakit cacingan pada sistem pencernaannya ini akan sangat terganggu. Yuk, mari simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Daftar Isi

Jenis Cacing Pada Kucing

Memang ada beberapa jenis kucing yang bisa menyerang peliharaan kamu lho! Bahkan terdapat cacing pada kucing menular ke manusia. Beberapa jenisnya sebagai berikut ini:

  1. Cacing Pita pada Kucing
    Cacing pita merupakan cacing yang bisa menyerang tubuh kucing secara ganas loh! Cacing ini juga bisa menyebabkan diare bahkan sampai berak atau pup darah! Jika hal ini tidak diurus secepatnya bahkan sampai dibiarkan begitusaja maka usus akan terinfeksi, kekurangan asupan gizi, kucing menjadi kurus bahkan usus bisa penyumbatan. Maka dari itu lebih baik mencegah daripada mengobati dan berikan obat cacing kucing khusus secara teratur. Beberapa jenis cacing pita yang perlu kamu ketahui yaitu :

    1. Dipylidium caninum
    2. Taeniaformis
    3. Echinococcus
    4. Dibothriocephalus Untuk penjelasan jenis cacing ini kamu bisa baca : Jenis Cacing Pita
  2. Cacing Gelang pada Kucing
    Cacing gelang ini bisa menyerang si kucing lho! Walaupun cacing jenis ini memang tidak membuat masalah yang cukup serius pada kucing dewasa,akan tetapi ini juga bisa berpotensial untuk memberikan masalah besar untuk anakan kucing umur 1 bulan sampai 3 bulan ini. Anak kucing yang terkena cacing gelang memiliki efek seperti perut menjadi buncit,diare serta bercak darah serta kekurangan gizi yang membuat badan anak kucing menjadi kurus.

1. Tanda-Tanda Kucing Cacingan

Secara umum kucing yang terkena cacing ini memiliki tanda seperti nafsu makan turun, diare dengan muntah yang berlebihan serta berat badan turun drastis. Tidak hanya itu, bahwa sebenarnya terdapat 18 tanda lho! Kamu bisa membaca : Tanda-tanda kucing cacingan

2. Penyebab Kucing Terkena Cacing

Penyebab kucing yang mengidap penyakit cacing ini faktor utamanya yaitu kebersihan baik itu lingkunganya sampai ke makanan dan minuman, karena jika lingkungan yang tidak terjaga atau terawat bisa menyebabkan penyakit cacing ini karena memang si kucing suka memakan suatu hal apapun. Terdapat 7 point loh! Silahkan baca : Penyebab kucing cacingan

Obat Cacing Untuk Kucing

obat cacing untuk kucing

Untuk obat yang akan kamu cari ini memang harganya terjangkau loh! Kamu bisa membeli obat cacing untuk anak kucing ini di apotik terdekat di kota kamu. Pada dasarnya harga obat cacing ini memang sama dengan harga obat cacing untuk manusia, kita juga bisa membuat obat cacing yang mana terbuat dari bahan-bahan yang alami atau obat cacing kucing tradisional.

Akan tetapi mayoritas pecinta kucing lebih memilih yang praktis seperti obat cacing yang cair maupun yang berbentuk tablet dan ini cocok untuk semua jenis kucing loh! Perlu diingat bahwa obat cacing buat kucing ini tidak dianjurkan untuk kucing yang sedang hamil maupun kucing indukan yang sedang menyusui anaknya!

  1. Vermox
    Obat vermox untuk mengatasi cacing pada kucing ini mengandung mebendazole yang memiliki fungsi yaitu untuk mengusir atau menyingkirkan cacing gelang serta cacing pita di dalam tubuh kucing, jadi obat ini bisa kamu gunakan untuk mengobati kucing yang terkena penyakit cacingan dan obat ini sangat mudah didapatkan di apotik dan petshop terdekat.
  2. Combantrin (pfizer)
    combantrin obat cacing untuk kucing
    Sebenarnya obat combantrin ini merupakan obat untuk manusia, akan tetapi ini juga bsa digunakan untuk mengobati kucing bahkan obat ini termasuk kedalam kategori obat kucing cacingan yang cukup efektif loh! Combantrin ini memiliki kandungan Pyrantel yang bisa membasmi cacing gelang yang menyerang pada perut anak kucing (kitten).
  3. Drontal Plus + (bayer)
    Obat drontal plus ini mengandung
    prazyquantel,febantel serta pyrantel yang memang sering digunakan untuk mengobati kucing cacingan pada anjing dan kamu bisa memberikan pada kucing dengan dosis obat cacing untuk kucing seperlunya saja. Lebihbaik jangan diberikan pada kucing yang sedang hamil karena kandungan febantel ini bisa membuat bayi yang berada di dalam kandungan menjadi cacat.
  4. Drontal Cat (bayer)
    drontal obat cacing untuk kucingObat drontal cat ini memiliki kandungan
    pyrantel dan prazyquantel yang sangat baik untuk mengatasi masalah kucing cacingan yang akan membunuh cacing gelang dan cacing pita yang terdapat pada kucing kamu dan kamu bisa membelinya di petshop terdekat.

Baca Juga : Pembahasan Lengkap Mengenai Kucing Cacingan

Nah, itulah pembahasan yang cukup lengkap mengenai obat cacing untuk kucing ampuh yang bisa di praktekan pada kucing kesayangan kamu dirumah, jangan lupa bagikan atau share artikel ini ke teman-teman pecinta kucing lainnya yah! Agar tahu informasi penting ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    obat cacing untuk kucing, obat cacing kucing, harga obat cacing kucing, obat cacing, obat cacing buat kucing, obat cacing ku, harga obat cacing untuk kucing, obat cacing untuk anak kucing, nama obat cacing untuk kucing, obat cacing untuk

One thought on “4 Obat Cacing Untuk Kucing AMPUH BANGET!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *