3 Tips Sebelum Membeli Kucing Peliharaan

Posted on

Membeli Kucing – Kucing yah, memang salah satu hewan peliharaan yang cukup diminati tak hanya orang dewasa namun anak kecil juga menyukai kucing juga. Selain kucing menggemaskan dan lucu, ada beberapa kucing juga yang dapat dilatih dan memiliki sifat jinak sehingga aman untuk teman bermain anak-anak. Apabila anda ingin membeli kucing, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Jika anda ingin membeli kucing berarti anda harus siap memberikan waktu luang untuk merawat kucing serta menjaga kesehatannya. Lalu apa saja sih hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kucing? Yuk, mari simak informasi yang telah dikumpulkan oleh maniakucing dari sumber terpercaya.

Tips Sebelum Membeli Kucing

membeli kucing

– Ras Kucing atau Jenis Pedigree

Nahh, salah satu hal ini yang biasa menjadi daya tarik orang membeli kucing yaitu ras kucing. Hingga sampai saat ini banyak sekali ras kucing atau jenis pedigree di Indonesia yang bisa anda pilih sesuai selera. Tak sedikit dari orang lebih memilih kucing ras dibandingkan kucing domestik atau kucing kampung karena memiliki kelebihan pada bagian bulu, bentuk, mata, corak hingga ukuran tubunya.

Jika anda bingung ingin membeli kucing yang mana? Mari Coba beberapa ras kucing yang cukup populer di Indonesia seperti kucing Maine Coon, Kucing Persia, American Shorthair, Siamese,Exotic, Kucing Anggora, Abyssian, Scottish fold, burmese dan oriental. Jika sudah menemukan kucing yang pas untuk dipelihara di rumah, lanjut ke tahap berikutnya.

Baca Juga: 50 Jenis Kucing di Dunia

– Umur Kucing

Umur kucing juga salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kucing lainnya yakni umur. Maksudnya umur di sini yaitu ingin memilih kucing dewasa(medium) atau anak kucing(kitten). Apakah anda ingin memperbanyak keturunan atau ingin mempelajari pola hidup kucing mulai dari kecil hingga kucing tumbuh dewasa.

Biasanya umur kucing juga sangat berkaitan dengan tingkah laku serta sifatnya. Anak kucing dengan umur 3 mingguan biasanya memiliki sifat yang sama dengan induknya. Oleh karena itu anda harus merawat anak kucing secara intensif atau khusus hingga dewasa agar sifat buruk yang dimiliki dari induk kucing tidak menurun kepada anak kucing peliharaan. Sifat buruk induk kucing yaitu kucing agresif, galak, tidak mau diajak bermain, jarang atau tidak mau mau makan dan lain sebagainya.

– Jenis Kelamin Kucing

Untuk yang satu ini kita harus memperhatikan hal-hal sebelum membeli kucing idaman yaitu Jenis kelamin. Bukankah semua kucing sama saja baik itu betina ataupun jantan? Yaa, memang benar tidak masalah ingin memilih jantan atau betina, akan tetapi pada saat anda membeli kucing betina maka anda harus siap akan adanya kemungkinan kucing sering kawin dan membutuhan perawatan ekstra dibandingkan kucing jantan.

Sedangkan kucing pejantan sendiri cukup mudah dikontrol dibandingkan betina. Oleh sebab itu saat musim kawin, kucing jantan cenderung keluar rumah dan mencari kucing betina yang ingin dikawini olehnya. Memilih jenis kelamin kucing memang bukan menjadi masalah serius, namun cobalah sesuaikan dengan keingan anda sebagai pemiliknya. Apakah ingin memperbanyak keturunan atau hanya ingin memelihara satu kucing lucu kesayangan anda.

Tips Sebelum Membeli Kucing

Berikut merupakan petunjuk membeli kucing Persia yg akan Kamu jadikan yang merupakan tata cara basic:

1. Ketahui kabar hal beraneka ragam kategori peranakan kucing Persia. Tiap-tiap tipe peranakan mempunyai sifat tidak sama yg berkenaan bersama tingkah laku, type perawatan, keadaan kesehatan, & beraneka ragam factor lain. Menentukan seluruh info ini amat sangat utama supaya Kamu akan pilih kucing Persia yg paling tepat.

2. Memilih warna bulu yg paling Kamu sukai. Kucing Persia mempunyai beraneka kategori warna bulu.

Kucing Persia pun mempunyai beraneka wujud wajah. Dua yg paling dikenal merupakan wujud wajah doll (boneka) atau bentuk flat (rata) yg lebih tradisional.

3. Cari berita penambahan factor kucing Persia & kiat perawatannya di club peminat kucing Persia atau lewat internet.

4. Cari peternak atau toko hewan peliharaan yg mempunyai type kucing Persia yg Kamu disukai. Jenguk mereka buat melihat-lihat sekaligus ajukan pertanyaan.

5. Sebelum membeli, memeriksa dengan cara sesama keadaan fisik kucing Persia pilihan Kamu. Pastikan tak ada kelainan fisik atau masalah kesehatan yg serius.

6. Cari berita berkenaan trik merawat kucing Persia. Bulu kucing Persia yg tebal & panjang pasti memerlukan perawatan tersendiri supaya masih kelihatan sehat & indah. Temukan tutorial dari bakul atau dari internet berkaitan kiat merawat kucing Persia yg benar.

Bila mengizinkan, minta bakul utk mendemonstrasikan kiat menyisir bulu, membersihkan wajah, membersihkan second air mata, & perawatan lain.

7. Seandainya mengijinkan, temukan segala catatan atau riwayat kucing Persia dari bakul yg meliputi catatan vaksinasi, sertifikat, & surat-surat lain.

8. Mintalah nomer telephone dari bakul maka Kamu bisa menghubunginya tiap-tiap kala jikalau memerlukan pertolongan.

Nah, anda sudah tahu bukan hal-hal yang perlu dipertimbangkan sbelum membeli kucing? Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan bagi para pecinta hewan terutama kucing. Terimakasih semoga bermanfaat!

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    Boekep, boekep indonesia, kandang kucing bekas murah surabaya, pasar pramuka kucing anggora, arti islami jika kucing beranak dirumah, cara mengibati kucing yang ada larvanya, bokp orang desa, bisakah kucing nonpedigree memiliki bulu seindah pedigre, yang harus ditanyakan sebelum beli kucing siamese, cara menghikangkan flek di mulut kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *