Info Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus...

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Posted on

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus – Memang menjadi sebuah permasalahan untuk para pecinta kucing. Karena kita harus tahu kenapa kucing tidur terus dan tidak mau makan? Nah, itu adalah tugas kita sebagai pecinta kucing sekaligus pemilik kucing peliharaan.

Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Jika kucingmu tidak mau makan, maka otomatis organ hatinya juga bisa rusak layaknya fungsi hati pada manusia dan pada akhirnya kucing kamu bisa mati. Jangan sampai kucing sakit tidak mau makan tidur terus meneurus yah!

Gambar Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus
Gambar Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

1. Nafsu Makan yang kurang bisa juga terjadi karena kekurangan nutrisi yang meningkatkan nafsu makannya.

2. Makanan juga bisa menyebabkan kucing tidak mau makan karena memang bosan dengan makanan kucing yang itu-itu saja, kamu bisa memberikan makanan yang lainnya.

3. Penyakit mulut juga bisa menurunkan nafsu makan karena bisa saja mulut kucing ada luka atau mungkin bau yang tidak enak karena sisa makanan.

4. Sistem pencernaan yang bermasalah karena metabolisme tubuh kucing yang kurang baik. Ini bisa disebabkan karena benda asing yang masuk melalui mulut kucing sehingga menjadi radang.

Nah, itulah penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus. Sangat terlihat jika kucing kamu sedang sakit maka nafsu makan akan terus turun drastis, karena tidak mau makan dan pastinya akan kehabisan tenaga jadi kucing kamu akan tidur terus menerus.

Baca Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan, agar kucing kamu sehat selalu dan cepat gemuk.

Semoga kucing kamu cepat sembuh yah! Jangan lupa bagikan(share) artikel ini ke pecinta kucing lainnya agar tahu bagaimana cara mengatasi kucing tidak mau mau makan dan tidur terus dan penyebabnya! Sekian dan Terimakasih.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kucing lemas dan tidur terus, kucing gak mau makan, penyakit kucing tidak mau makan, anak kucing tidak mau makan, mengatasi kucing susah makan, mengatasi kucing yang tidak mau makan, arti mitis melihara kucing hutan, kucing tak mau mkn, kucing ga nafsu makan, kucing persia tidak mau makan

18 thoughts on “Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

  1. Kucingku mulutnya bau banget, Dan dia malas makan, bibirnya kaya ada wanna coklat2 gitu,kalo kita sentuh dia kayak kesakitan, kayaknya sih luka, solusinya gimana ya?

    1. Untuk mengatasi luka di mulut kucing bisa gunakan rivanol. Lakukan dengan hati-hati karena si kucing kalau sedang kesakitan akan lebih sensitif dari biasanya.
      semoga bermanfaat

    1. cek terlebih dahulu kucing kamu, pegang hidungnya apakah basah dan merahh? kalau basah dan merah berarti masih sehat cuma kecapean atau memang sedang malas terkadang sampe seharian penuh. cek telinganya bagian tengah daun telinga apakah merah dan hangat? kalau iya brarti kucing kamu aman

      1. ka.. kucing aku gejalany sama kaya punya amalia. Aku cek apa kata kk, tapi tengah daun telinga ny pucat dan tidak hangat sama hidungny jg tidak basah dan merah… solusiny gimana ka? makasih

  2. Mau tanya kucing ku ga mau makan sampe berat badan nya turun ,suara nya ga ada dan tidak kuat melangkah,mata sebelah nya tidak bisa tertutup ..kenapa ya

    1. wahh kalo itu segera bawa ke dokter hewan, kalau diatasi sendiri tidak semuanya manjur. kalau saya dulu pernah kasih amoksilin dengan dosis yang sedikit karena untuk hewan itu juga manjur sebelumnya baca kegunaan dan efek sampingnya terlebih dahulu dan tidak semuanya cocok

  3. maaf sebelumnya aku mau tanya,,kucing aku kan perempuan dy baru pertama kali kawin 3 minggu yang lalu,,,nah dh 2hr dy ga mau makan tidur trz pling cm mnum susu aja ,,itu pun minum susu bs abis 3-4 kali bikin,,klo ky gt gmn ya krna klo makan cm di loatin aja dy ga mau makan mnt tlg solusi nya trims

  4. Mau tanya dong kucingku pertama kali digrooming, selesai digrooming dia jadi galak dan gamau makan. Kenapa ya gan?

  5. kak, mau tanya dong. Kucing aku udah 3 hari gak mau makan cuma minum susu. Apakah aman untuk kesehatan kucingku kak. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *