Info Mengenal Kucing Ragdolls Di Indonesia...

Mengenal Kucing Ragdolls Di Indonesia

Posted on

Kucing Ragdolls Adalah ras kucing yang paling besar di dunia. Kucing jenis ini sudah di akui Guines World Of Records loh!  Kucing jenis ragdolls ini memiliki sejarah yang mana kucing ini dikembangkan pertama kalinya oleh ann baker yang mana notebenenya yaitu seorang peternak kucing persia dari negara Amerika.

kucing ragdollsDari berbagai sumber, informasi mengenai kucing ragdoll ini adalah kucing yang mana hasil persilangan dari gen kucing ras persia, kucing birman dan kucing burmese.

Sekilas Mengenai Kucing Ragdolls

Kucing ini memang belum sepenuhnya di akui oleh beberapa organisasi yang memang bertugas sebagai pendataan standart ras kucing di dunia seperti TACF,TICA,CFA,FIFe. Akan tetapi kesuksesan ann beker yang harus mengembangkan kucing itu seorang diri dan hasilnyapun bagus. Kemudian berdirilah organisasi kucing ras ragdoll di tahun 1971.

kucing ragdolls asli

Nah, oleh karena itu akhirnya di akui oleh semua pendafar kucing yanga da di dunia serta yang sudah memiliki sebuah standart ras dari berbagai organisasi kucing tingkat dunia, Contoh organisasinya yaitu : CAA/AFCA,CCA,ACF, AACE, FIFe, TICA, CFA.

Ciri-Ciri Kucing Ragdolls

ciri ciri kucing ragdolls

Ciri-ciri kucing ragdolls itu mudah di pahami loh. Tapi ingat bahwa perbedaan kucing ragdolls dan himalaya juga tidak begitu berbeda loh! Ciri khas yaitu ada pada bulu kucing bagian muka yang mana warnanya lebih gelap dari bulu lainnya. Baca Selengkapnya sebagai berikut.

  1. Fisik
    1. Ukuran tubuh berukuran besar, memiliki dada yang lebar serta panggul yang cukup besar.
    2. Berat badan kucign ragdoll jantan sekitar 12-20 pon atau setara dengan 4-9Kg dan untuk yang betina memiliki berat sekitar 10-15pon atau setara dengan 4-9Kg.
    3. Untuk bulunya memiliki panjang yang sedang dan halus layaknya bulu kelinci.
    4. Warna bulunya variatif, beberapa warnanya yaitu : Mited,vanda,bicolor, serta warna point  yang memang di golongkan dalam bentuk tortie, lynk dan solid.
    5. Dibagian mata rata-rata memiliki warna oval biru.
  2. Karakter
    1. Memiliki suara yang lembut
    2. Bersahabat
    3. Manja
    4. Tidak suka menganggu siapapun itu
    5. Aktif (suka bermain)
    6. Mudah untuk di latih

Cara Merawat Kucing Ragdolls

Cara merawatnya pun cukup mudah, karena kucing ragdolls memiliki bulu semi longhair. Jadi kucing ini mandiri untuk merawat bulunya. Tetapi juga butuh bantuan pemiliknya lho! Gampang banget, kamu cukup memandikan minimal 2 hari sekali secara rutin.

Jangan lupa menggunakan shampo yang khusus anti kutu agar kucingmu terhindar dari kutu kucing. Setelah dimandikan, jangan lupa untuk di sisir bulunya agar halus dan rapih serta terhindar dari bulu rontok yang menggumpal di badanya.

Untuk makanan kucing ragdolls kamu bisa memberinya makanan basah atau kering di petshop terdekat di rumah kamu. Setelah kucing kamu makan, segeralah untuk membersihkan tempat makananya.

Harga Kucing Ragdolls

Harga kucing ragdolls memang cukup variatif, perlu diingat sebelumnya bahwa harga kucing di setiap daerah memang berbeda lho! Tidak hanya di daerah, bahkan beda toko saja berbeda harganya, ada yang lebih murah dan bahkan ada yang lebih mahal. Hmm, pada umumnya harga kucing ini di bandrol mulai dari Rp 3.500.000 – Rp 10.000.000. Sangat mahal bukan? Apalagi jika keturunanya lebih berkualitas dari indukanya, harganyapun akan semakin mahal.

Baca juga : Harga Kucing Anggora | Harga Kucing Persia

harga kucing ragdolls
Harga kucing ragdolls sangat mahal jika kamu membelinya.

Nah, itulah artikel mengenai kucing ragdolls yang sudah kamu baca, inti artikel disini membahas mengenai sekilas sejarahnya, cara perawatanya sampai dengan harganya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman pecinta kucing lainnya yah! Agar tahu informasi penting ini. Jika ada yang ingin di tanyakan, di tambahkan atau di perbaiki. Silahkan berkomentar di bawah. Sekian dan Terimakasih.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kucing ragdoll, harga kucing ragdoll, perbedaan kucing ragdoll dan persia, kucing ragdoll rontok, kucing sakitmata dan nafas berbunyi, tentang kucing ragdoll, ciri kucing radoll asli, ciri ciri kucing ragdoll, cara merawat kucing ragdoll, benda mati yang ditakutikucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *