Penyebab dan Akibat Kucing Makan Tikus

Posted on

Kucing Makan Tikus – Hati-hati kalau kucing kamu makan tikus, ask sangat berbahaya, bahkan bisa membuat kucing kamu mati! Jangan dianggap remeh lho! Untuk itu maniakucing.com membuat artikel tentang penyebab dan Akibat Kucing Makan Tikus berdasarkan pengalaman pribadi. Simak artikelnya.

Penyebab Kucing Makan Tikus

kucing makan tikus
Gambar kucing maine coon sedang memakan tikus.

Nahh, untuk yang belum tahu apasi penyebab kucing memakan tikus? Sebenarnya ini bermula dari kebiasaan, kenapa kebiasaan? Jadi gini, kalau kamu memang memelihara kucing dari kecil atau bahkan dari lahir. Pasti kamu akan merawatnya dengan sungguh-sungguh dan pastinya tidak ingin kucing kamu kenapa-kenapa. Nah, kalau kucing kamu kebiasaan berada di dalam rumah, baik itu di dalam kandang ataupun diluar kandang yang intinya di dalam rumah, pasti sangat jarang untuk berburu diluar rumah,

Baca juga : 12 Bahaya memelihara kucing bagi wanita

Contoh berburu didalam rumah seperti memburu cicak, lalat, bahkan nyamuk. Dan sebenarnya itu hanya untuk bermain, ya! menurut pengalaman saya kucing akan memainkan binatang-binatang tersebut dan tidak sampai dimakan, kalaupun dimakan berarti kucing kamu sedang kelaparan!

Hati-hati kalau sampai berkelanjutan bisa berbahaya jika kucing kamu bertemu dengan tikus! Bakalan bisa di hajar habis-habisan! Oleh karena itu penyebab kucing memakan tikus yaitu yang pertama dan utama yaitu :

1. Kebiasaan 

Sebagian besar sudah dijelaskan diatas, bahwa kebiasaan adalah faktor penting dalam perawatan kucing agar sesuai dengan keinginan kamu dan pastinya terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

2. Kelaparan

kucing berburu tikus
Gambar kucing sedang berburu tikus dirumah.

Jelas untuk point yang ini, kalau sampe kelaparan bakalan di babat habis tuh tikus, ga cuma tikus, kecoa dan ular pun akan di makan lahap karna memang kucing peliharaan kamu kelaparan. Jadi kamu jangan sampai membuat kucing kamu kelaparan, pastikan kucing kamu makan sesuai jadwalnya atau rutinitas.

Baca juga : Hukum memelihara kucing dalam islam

3. Unsur Ketidak Sengajaan

Diliat dari judulnya juga sedikit membingungkan. Jadi begini, unsur dari ketidak sengajaan misalnya saja, ketika kamu sedang tidak mengawasi kucing peliharaan kamu dan sebelumnya kamu sudah memasang jebakan tikus dengan makanan yang diberikan racun tikus sehingga tikus tersebut mati di tempat jebakan yang kamu pasang, kemudian kucing kamu menemukan bangkai tikus disitu. Nah, karena kucing memang indra penciumanya sangat hebat! Maka bisa-bisa kucing kamu memakan bangkai tikus yang sudah terkena racun. Itu yang bisa membuat kucing kamu mati! Hati-hati!

4. Tempat asal

Untuk point yang ini biasanya terjadi pada kucing kampung, ya! Karena kucing kampung memang hidup bebas diluar dan liar karna tidak ada yang memelihara, bukanya tidak ada tetapi sebelum dipelihara memang kucing kampung hidup bebas. Karena dari asalnya aja sudah begitu, pastinya kucing tersebut gimana caranya mencari makan darimanapun entah itu nyolong atau maling ikan, ayam, atau makanan lainnya dari tetangga kamu. Atau bisa saja mengambil makanan sisa yang dibuang di tempat sampah bahkan sampai berburu tikus untuk keseharianya. Lebih baik sebelum kamu memelihara kucing kampung setidaknya di vaksin terlebih dahulu agar terhindar dari penyakit dan pastinya sehat.

Baca juga : Harga dan Jenis Vaksin Untuk Kucing

Akibat Kucing Makan Tikus

Waduhhh, bahaya banget jika kucing makan tikus, tikus itu memiliki virus takson apabila kucing tersebut buang air besar atau pup, itu bisa menyebabkan kecacatan pada wanita hamil “jika” menghirupnya atau cara lainya yang intinya virus tersebut masuk kedalam tubuh wanita yang sedang hamil.

Jelas saja tikus berbahaya, karna tikus rata-rata memang hidup di daerah yang kotor dan pastinya entah itu makanya, tempat tinggalnya semua kotor. Oleh karena itu tikus sangat banyak mengandung virus dan bakteri, pastikan kucing kamu terawat dengan benar dan terkontrol oleh kamu.

Baca juga : Bahaya bulu kucing bagi manusia menurut dokter

Itulah artikel mengenai Penyebab dan Akibat Kucing Makan Tikus, sudah tahu kan? Bahwa kalau kucing kamu memakan tikus, apalagi kalau tikus makan kucing, wahh bisa heboh itu hehehe. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan atau share artikel ini ke teman-teman pecinta kucing lainnya ya! Agar tahu informasi penting ini. Jika ingin menambahkan atau membetulkan dan pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kucing makan tikus, kucing makan kecoa, akibat kucing makan tikus, penawar racun tikus, kucing makan, kenapa kucing suka makan tikus, cara memelihara kucing untuk berburu tikus, bahaya kucing makan tikus, mengapa kucing suka tikus, kenapa kucing suka tikus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *