Penyebab Kucing Berantem Gambar dan Videonya

Posted on

Kucing Berantem – Adakah di antara anda yang sedang memelihara kucing? Iya, pastinya ada kan ! Memang, memelihara kucing menjadi satu hal yang menyenangkan lantaran tingkahnya bisa menjadi penghibur saat pemiliknya sedang stress atau bosan(bt). Bahkan, tingkah manjanya bisa membuat anda melupakan sejenak tumpukan pekerjaan atau rasa capek atau penat di dalam tubuh anda.

Sebagai pemilik kucing, anda pastinya sangat paham betul bagaimana setiap gerak-geriknya. Bahkan, paham apa saja yang bisa dilakukan kala malam hari atau siang hari. Biasanya, kucing akan mengeong sangat keras kalau bertemu lawan jenisnya atau kucing dari luar rumah. Ia akan mengeong sekeras-kerasnya tanpa peduli pemiliknya sedang istiraat atau tidur.

Arti Kucing Bertengkar Saat Malam Hari Kucing Berantem di malam hari?

Mungkin anda akan bertingkah biasa saja seperti tidak ada apapun yang terjadi atau melemparkan sandal jepit agar kucing anda diam dan kejadian tersebut terjadi kala siang hari, tetapi kasian juga kucing peliharaan yang anda sayangi dilempari sandal atau di kasarin. Bagaimana jika hal tersebut terjadi kucing berantem tengah malam hari? Pada dasarnya, penyebab kucing berkelahi di malam hari banyak sekali. Biasanya, ia akan bertengkar dengan kucing lain dari luar rumah yang berusaha masuk ke dalam rumah. Namun, bisa jadi teriakan malam hari ada maksud lain.

Kucing Berantem

kucing berantem
Gambar kucing berantem dengan ayam kampung.

Kucing berantem di malam hari pertanda apa? Iya, suara kucing yang mengeong malam hari memang sangat menakutkan dan membuat bulu kuduk berdiri(Merinding). Apalagi kalau saat anda lihat, tidak ada kucing lain yang memancing emosinya. Pada umumnya, kucing digolongkan menjari salah satu hewan yang sering dikaitkan dengan benda-benda mistis.

Ada yang berpendapat bahwa kucing dapat merasakan dan melihat kedatangan roh jahat, hantu, atau setan (makhluk tak kasat mata). Yah, sebagai manusia beriman, anda boleh mempercayai hal ini dan boleh saja tidak mempercaianya. Namun, ketika anda mendengar kucing yang mengeong di malam hari, usahakan untuk segera menenangkannya agar tidak berlarut-larut.

Ada juga yang mengaitkan dengan musim kawin untuk kucing. Yah ketika musim kawin, kucing memang biasa mengeluarkan suara-suara untuk menarik lawan jenisnya. Dengan suara tersebut, lawan jenisnya akan mengetahui dimana letak posisi lain untuk menyalurkan nafsu birahinya. Anda bisa segera keluar dan menenangkannya agar suara kucing tidak menganggu tetangga yang sedang istirahat.

Meskipun memiliki banyak arti kucing mengeong di malam hari, banyak masyarakat Indonesia yang masih mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Arti-arti yang lain seakan ditiadakan dan menganggap kedatang roh-roh itu menjadi hal yang benar. Hal inilah yang biasa dijadikan alasan oleh beberapa orang untuk memlihara kucing agar dapat mengetahui kedatangan hal-hal yang di luar nalar.

Sebagai pembaca yang baik, anda bisa mempercaya hal mana saja yang dianggap benar. Tetapi, ketahuilah bahwa kucing memang menjadi salah satu hewan yang cukup peka terhadap lingkungan. Bahkan, ada yang mempercayai bahwa kucing memiliki indera keenam. Lantas, anda percaya yang manakah ?

Penjelasan berdasarkan 8 Point Kucing Berantem yang ambil dari sumber-sumber terpercaya:

1. Ingin kawin (kimpoi)

Kucing akan lebih sering berkelahi dengan pejantan lainnya pada musim kawin tiba. Pertengkaran ini terjadi kucing jantan ingin mengusir kucing jangan yang lain. Bisa dikatakan kucing jantan tidak ingin pasanganya diambil pejantan lain(rebutan istri).

2. Kelaparan

Kucing yang lapar akan lebih agresif, kucing akan gampang berkelahi satu sama lain untuk berlomba mendapatkan makanan. Sehingga biasanya kucing meraung dengan keras demi menyelamatkan makanan yang didapatkannya.

3. Perkenalan

Jika ada kucing baru di rumah, anda jangan heran jika mereka langsung bertengkar. Bisa jadi itu merupakan salah satu cara perkenalan dari kucing baru dan kucing lama. Pertengkaran ini akan terlihat beberapa hari, emudian sedikit demi sedikit hubungan mereka membaik, biasanya mendekat untuk berkenalan dengan cara mengendus perlahan bau kucing yang baru masuk rumah. Kalau tidak cocok atau tidak ingin berteman ya di sikat abis.

4. Mempertahankan wilayah

Jika ada kucing asing yang ingin memasuki rumah kamu, tentu secara langsung kucing pejantan yang ada di rumah kamu akan spontan langsung mengejar kucing tersebut biasanya kucing berantem sesama pejantan akan berantem sampai mati, ngeri kan? mending dilerai. Tapi jika kucing yang berada di rumahmu betina kemungkinan besar dia tidak akan mengejarnya.

5. Iseng

Kucing juga suka iseng(jahil). Pada awalnya berniat bercanda namun karena sifat alaminya yang pemarah, maka terjadilah pertengkaran tersebut yang akhirnya memberi kucing itu benar-benar berkelahi.

6. Sedang hamil

Kucing yang sedang dalam kondisi hamil akan mengalami perubahan menjadi lebih galak dan pemarah, mungkin hal ini disebabkan karena perutnya yang membesar terasa sakit(ada yang nendang-nendang di perut). Atau bisa juga disebabkan karena si kucing merasa terancam dan takut dirinya dan anak yang berada di dalam janinya akan dilukai(war of cats).

7. Peringkat sosial (Memperebutkan Wilayah)

Kucing pejantan sering mengancam dan berkelahi dengan kucing lainnya demi peringkat sosial.

Peringkat sosial yang dimaksud adalah penguasa tertinggi pada wilayah tertentu oleh kucing jantan. Jika anda memiliki beberapa kucing, terutama yang lebih dari satu kucing pejantan, satu kucing biasanya dianggap sebagai “laki-laki alpha” dan menjadi bagian teratas dari peringkat sosialnya. Ibarantnya seperti kucing penguasa di suatu tempat.

 

Video Kucing Lucu Berantem

Setiap kucing memiliki bahasa tubuh atau sikap, kemudian mereka mulai melolong dan berteriak pada satu sama lain. Jika salahs atu kucing tersebut mulai berjalan pergi, maka perkelahian biasanya akan terhindar. Namun, jika sebaliknya si kucing akan tetap saling melolong dan berteriak keras, maka dapat kita pastikan salah satu kucing akan menyerang yang lain dengan melompat salto ke depan dan mencoba untuk menggigit leher. Kucing lainya yang terjatuh ke belakang akan mencoba untuk menggigit atau mencakar penyerang dengan kaki belakangnya.

Butuh beberapa waktu yang cukup lama untuk perkelahian kucing ini terjadi sebelum mereka saling terpisah menjauh. Biasanya tidak ada luka-luka perkelahian ini. Anda mungkin memperhatikan bahwa anak kucing atau kucing muda(medium) sering melakukan hal yang seperti ini pada sebagian besar waktu. Dan sebaiknya anda tidak perlu ikut campur.

Dalam memilhara kucing kesayang anda, jangan sampai kucing lucu anda mengalami hal-hal di atas, pastinya akan mengalami dan coba anda meminimalisir kejadian tersebut agar tidak tidak berakibat lebih buruk lagi, sekian artikel mengenai kucing berantem, semoga bermanfaat bagi anda, terimakasih.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    suara kucing berantem, filosofi malam, foto kawen bergerak, gambar kucing berkelahi, gambar kucing berantem, lalat malam hari pertanda, gambar kawin bergerak, kecoa bisa rontok bulu kucing, apa arti lucu dan menggemaskan, kandang kucing murah magelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *