All for Joomla All for Webmasters

Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo AMPUH!

Bagi Pecinta Kucing pastinya pernah mengalami kaki┬ákucing keseleo, yang tadinya benar-benar sehat dan lincah tiba – tiba berubah murung, diam saja dan tidak mau makan? Perhatikan apakah jalannya seperti pincang atau bahkan tidak mau bergerak sama sekali? Ingat-ingatlah apa aktivitas terakhir yang kucing lakukan, apakah berkelahi, terinjak atau terjatuh dari ketinggian. Bisa jadi kucing sedang keseleo.

Kaki Kucing KeseleoKucing keseleo berbeda dengan patah tulang. Jika kucing mengalami patah tulang, kucing sama sekali tidak akan bisa bergerak atau tungkai terlihat menggantung lemas, sedangkan jika keseleo kucing masih bisa bergerak tapi pincang. Untuk kasus patah tulang para pecinta kucing harus segera membawanya ke vet, sedangkan untuk kaki kucing yang keseleo masih bisa dicoba dengan perawatan sendiri dirumah.

Cara Mengobati Kaki Kucing Yang Keseleo

1. Pastikan kucing tetap harus makan dan minum. Karena merasa kesakitan kucing tidak mau makan sama sekali. Suapi dengan makanan lunak dan beri minum dengan spuit kalo perlu.

2. Letakkan kucing di tempat yang aman atau dikandang dulu supaya tidak banyak bergerak.

3. Jika ingin mencoba obat alami, pecinta kucing dapat memarut jahe dan sereh, balurkan pada bagian yang keselo dan bungkus dengan kain.

4. Berikan makanan kucing yang berprotein tinggi seperti ayam atau daging untuk mempercepat penyembuhan.

5. Sebaiknya jangan mengurut sendiri, cukup kompres bagian yang sakit dengan kain yang direndam air hangat.

Pertanyaan seputar kaki kucing keseleo

Tanya: kucing saya terkena ban motor, entah terlindas atau keserempet, kucingnya tidak ada luka luar, setelah itu kucingnya tidak mau makan, hanya tidur saja, dan kalau jalan kucingnya tidak kuat, sepertinya ada masalah dengan kakinya .

bagaimana caranya mengobati kaki kucing yang keseleo begitu ?

Jawaban : pake jahe

jahe dan sereh di memarin trus di balurin di kaki tuh kucing,,

iket pake kain,,

Coba diperiksa. Kakinya nda bisa jalan gimana, apa terjuntai lemas atau pas dipegang dia marah karena kesakitan. Klo sampai dipegang trus rasanya dia terjuntai lemes kakinya, bisa jadi tulangnya retak, apalagi klo dia nda kesakitan artinya sarafnya ntah kejepit/putus. Nah, harus ke dokter hewan, terutama yang ahli tulang.

NOTE: Kucing Keseleo biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 3 hingga 7 hari sampai dengan dua minggu. Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo. Semoga bermanfaat.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kaki kucing bengkak, cara mengobati kucing keseleo, cara mengobati kaki kucing keseleo, ciri ciri kaki kucing patah, kaki kucing pincang, penyebab kaki kucing pincang, kaki kucing tiba tiba pincang, cara mengobati kaki kucing yang pincang, mengobati kucing pincang, kaki kucing pincang dan bengkak

7 Comments

  1. ashumz 29 June 2016
  2. Toni Ardik 29 June 2016
  3. Info Kesehatan 29 June 2016
  4. Wawan Coll 29 June 2016
  5. eko 17 May 2017
    • maniakucing.com 19 May 2017

Leave a Reply