Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo AMPUH!

Posted on

Bagi Pecinta Kucing pastinya pernah mengalami kaki kucing keseleo, yang tadinya benar-benar sehat dan lincah tiba Рtiba berubah murung, diam saja dan tidak mau makan? Perhatikan apakah jalannya seperti pincang atau bahkan tidak mau bergerak sama sekali? Ingat-ingatlah apa aktivitas terakhir yang kucing lakukan, apakah berkelahi, terinjak atau terjatuh dari ketinggian. Bisa jadi kucing sedang keseleo.

Kaki Kucing KeseleoKucing keseleo berbeda dengan patah tulang. Jika kucing mengalami patah tulang, kucing sama sekali tidak akan bisa bergerak atau tungkai terlihat menggantung lemas, sedangkan jika keseleo kucing masih bisa bergerak tapi pincang. Untuk kasus patah tulang para pecinta kucing harus segera membawanya ke vet, sedangkan untuk kaki kucing yang keseleo masih bisa dicoba dengan perawatan sendiri dirumah.

Cara Mengobati Kaki Kucing Yang Keseleo

1. Pastikan kucing tetap harus makan dan minum. Karena merasa kesakitan kucing tidak mau makan sama sekali. Suapi dengan makanan lunak dan beri minum dengan spuit kalo perlu.

2. Letakkan kucing di tempat yang aman atau dikandang dulu supaya tidak banyak bergerak.

3. Jika ingin mencoba obat alami, pecinta kucing dapat memarut jahe dan sereh, balurkan pada bagian yang keselo dan bungkus dengan kain.

4. Berikan makanan kucing yang berprotein tinggi seperti ayam atau daging untuk mempercepat penyembuhan.

5. Sebaiknya jangan mengurut sendiri, cukup kompres bagian yang sakit dengan kain yang direndam air hangat.

Pertanyaan seputar kaki kucing keseleo

Tanya: kucing saya terkena ban motor, entah terlindas atau keserempet, kucingnya tidak ada luka luar, setelah itu kucingnya tidak mau makan, hanya tidur saja, dan kalau jalan kucingnya tidak kuat, sepertinya ada masalah dengan kakinya .

bagaimana caranya mengobati kaki kucing yang keseleo begitu ?

Jawaban : pake jahe

jahe dan sereh di memarin trus di balurin di kaki tuh kucing,,

iket pake kain,,

Coba diperiksa. Kakinya nda bisa jalan gimana, apa terjuntai lemas atau pas dipegang dia marah karena kesakitan. Klo sampai dipegang trus rasanya dia terjuntai lemes kakinya, bisa jadi tulangnya retak, apalagi klo dia nda kesakitan artinya sarafnya ntah kejepit/putus. Nah, harus ke dokter hewan, terutama yang ahli tulang.

NOTE: Kucing Keseleo biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 3 hingga 7 hari sampai dengan dua minggu. Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo. Semoga bermanfaat.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kaki kucing bengkak, cara mengobati kaki kucing yang pincang, kaki kucing pincang, kucing pincang mendadak, Kucing pincang, cara menyembuhkan kaki kucing yang pincang, cara mengobati kaki kucing yang terlindas motor, anak kucing pincang, obat kucing pincang, mengobati kucing pincang

11 thoughts on “Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo AMPUH!

  1. mau tanya 5hari lalu anak kucing saya gak sengaja terinjak.umurnya ru 3 mingguan, gak mau netek ke induknya,trus skarang gak bisa jalan,kalau saya pegang badanya,kepalanya nunduk aja.saya berdirikan kya berdirinya kucing normal,kepalanya gak mau tegak,nunduk trus.kalau saya tidurin,bergerak trus sambil ngesot tidur miring ngejar temannya,knapa ya gan? ada solusi?

    1. jelas saja itu karna terinjak. kucing dibawah 2 bulan itu memang masih ringkih dan sensitif. Biasanya atau pada umumnya tidak lama kemudian kucing akan mati karna memang kesakitan. solusi bawa ke dokter hewan. karna penanganan sendiri gabisa kalu emang masih anakan kucingnya.

  2. Lalu kalau kakinya agak bengkak,jalannya pincang dan kalau kakinya dipegang dia mengeong kayak kesakitan gitu gimana?

  3. mau tanya dong. kucing saya tangan nya tiba tiba membesar, kmrn mah gak ada luka di telapak tangan / tangan nya. tiba” td pas dilht, ada kayak nanah / apalah tu berair gitu ditelapak tangan dia & tangan dia. dia makan lancar, tp mood”an. gk biasa nya. biasa dikasih makan lgsg cpt makan,skrg malah lama banget makan nya .

    itu kira” kenapa ya? apa itu termaksud keseleo??

  4. Anakan kucing saya kejepit pintu kakinya umur sekitar 2bln, terus jalanya pincang? Kira kira keseleo aja atau patah yaa? Solusinya gimana

    1. kalau kejepitnya keras bisa saja retak , kalau parah bisa patah. kalau kesleo bisa sembuh. kalau patah setidaknya harus dirawat agar kakinya mau napak lagi. jika tidak maka akan cacat seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *