Info Cara Merawat Kucing Kampung Lucu Itu Mudah...

Cara Merawat Kucing Kampung Lucu Itu Mudah

Saturday, April 30th, 2016 - Jenis Kucing

Cara Merawat Kucing Kampung – walaupun ini kucing kampung atau lokal tetapi kucing lucu ini ga kalah imut sama kucing non-lokal atau luar negeri bahkan luar planet.

Cara Merawat Kucing Kampung Lucu Itu MudahCara Merawat Kucing Kampung Lucu Itu Mudah

Kucing kampung lucu itu adalah kucing lokal. kucing lokal mudah banget jumpainnya. kalo niat banget ngerawat kucing, dan budget gak cukup buat beli kucing ras, aku saranin ngerawat anak kucing kampung. bagusnya yang gak ada lagi induknya, soalnya kasihan kalo dipisahin sama induknya.

Merawat anak kucing kampung lebih mudah ngelatihnya. dan kalo kita ngerawat anak kucing kampung kita berasa punya ikatan batin sama itu kucing sampai kucingnya gede.

Jenis-jenis kucing kampung dan karakternya

ada beberapa jenis kucing kampung yang kita kenal dan kita jumpai di lingkungan sekitar kita dengan aneka macam warna yang berbeda, seperti berikut ini:

1. Kucing Kampung Merah Bata

Foto Kucing Kampung lucu merah bata

Gambar Anak Kucing Kampung Merah Bata

Kucing Merah Bata ini memang paling sering saya temui, dan bagi para cewe sendiri kucing ini memiliki warna yang begitu menarik. Jenis kucing merah bata ini termasuk salah satu kucing kampung lucu yang ceria dan penurut. Kucing kampung cantik ini lebih suka disayang-sayang atau dielus-elus di sekitar perut dan leher. Namun, kucing merah bata ini termasuk jenis kucing yang pemalas, hobinya hanya makan dan tidur. Selain itu, kucing ini juga tidak begitu pandai dalam berburu. Jadi, lebih suka di rumah saja dibandingkan berkeliaran di luar rumah.2

2. Kucing Kampung Hitam Putih

Foto kucing kampung lucu hitam putih

Gambar Kucing Kampung Hitam Putih

Kucing Hitam Putih ini juga tidak kalah lucunya dibanding kucing merah bata, karena paduan warna hitam dan putih yang begitu mempesona untuk seekor kucing. Jenis kucing kampung hitam putih ini agak pemalas tapi mudah diatur. Kucing hitam putih lebih gemar berburu dibanding berantem atau berkelahi. Namun, semakin tua usia kucing kampung lucu ini akan semakin sulit untuk diatur.

3. Kucing Kampung Putih

Kucing Kampung Warna Putih

Foto kucing kampung warna putih

Kucing berwarna putih total yang begitu cantik, mungkin idaman semua orang pecinta kucing. Soalnya, kucing yang satu ini sangat imut dan menggemaskan meskipun termasuk jenis kucing kampung atau kucing lokal asli indonesia.

Namun, tentunya jika kamu memelihara kucing ini harus rajin dalam memandikan kucing kampung ini, karena kotor sedikit saja akan terlihat kusam dan jorok. Si putih ini lebih banyak dimiliki untuk kucing berjenis kelamin cewe jika dibandingkan cowo.
Kucing ini termasuk jenis kucing yang pintar dan energik, biasanya kucing ini gemar bermain.
Namun, jenis kucing ini tidak begitu pandai berburu maupun berkelahi, dan tergolong gampang sakit.

4. Kucing Kampung Tiga Warna

Kucing kampung kembang telon

Gambar Kucing Kampung 3 Warna (Kembang Telon)

Kucing tiga warna atau kembang telon merupakan salahs atu jenis kucing berkelamin cewe.

Kucing jenis ini termasuk kucing yang pintar dan juga energik, tapi tergolong jenis kucing yang tidak bisa dalam berburu dan berkelahi.

Namun, tiga warna ini terbilang jarang tinggal di rumah.

Suka duka memelihara kucing kampung

  • Gampang kasih makan-nya
Kucing Kampung Gampang kasih makan

Gambar Kucing Kampung sedang makan

inilah keunggulan kucing domestik alias kucing kampung, gampang dikasih makan apa aja seperti ikan dan tulang-tulangnya. Biasanya kalau ngasih makan kucing kampung cukup sediakan ikan ditabur dengan campuran nasi, pasti makan-nya lahap banget. Pokoknya kucing kampung itu dikasih apa aja mau. Tips ini bisa juga digunakan sebagai cara memelihara kucing kampung agar gemuk.

Berbeda dengan kucing Persia yang agak sedikit pilih-pilih makanan, kalau kucing ras umumnya dikasih makanan berupa biskuit kucing seperti whiskas, Friskies, Proplan, Royal Canin, dll. Itu pun mereka pilih-pilih sesuai selera. Ohya, biskuit kucing seperti ini bisa juga kamu kasih ke kucing kampung agar bulunya lebat, selengkapnya nanti kamu bisa simak di cara merawat kucing kampung agar bulunya lebat yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

  • Kucing Kampung Tidak khawatir kabur dan dicuri maling.
kucing kampung hilang

Gambar Kucing Hilang

Nah, ini yang paling saya demen dari sekian banyak fitur-fitur yang ditawarkan kucing kampung. Kucing jenis ini memang memiliki daya jelajah yang tinggi, makanya ngak heran kalau sewaktu-waktu kucing kamu ditemukan berada beberapa radius dari tempat tinggal kamu.

Asyiknya lagi, kamu tidak perlu khawatir kehilangan kucing, karena kucing kampung tidak terlalu diminati maling lantaran harga jualnya yang rendah dan terkadang dianggap merepotkan. Itulah enaknya memelihara kucing kampung. Hal ini tentunya membuat hari kita tenang dan tidak khawatir ketika hendak pergi jauh dan harus meninggalkan rumah.

Lain halnya dengan kucing Persia yang kalau ditinggal selalu berasa was-was, takut hilang lah, takut kelaparan lah, dll. Bahkan sampai ada jasa penitipan kucing Persia, untuk sehari menitipkan saja kamu harus merogoh kocek kisaran Rp.50.000.

  • Kucing Kampung Hama hunter
Kucing Pemburu Hama

Kucing sedang memakan tikus.

Kucing kampung merupakan predator hama yang baik, kucing jenis ni bisa diandalkan untuk membasmi tikus di rumah atau bahkan binatang lain-nya yang mengganggu.

Walaupun terkadang agak sedikit menjijikkan karena tikus yang diburu tersebut kadang-kadang disantap oleh kucing kampung kamu.

Nah, kalau kucing ras? Umumnya kucing ras ini lebih senang bermalas-malasan dan naluri berburunya tidak setajam kucing kampung.

  • Kucing Kampung Susah dimandikan
Kucing Kampung Susah dimandikan

Gambar Kucing Kampung Yang Susah Dimandikan.

Waduh ampun deh untuk urusan yang satu ini, kucing kampung ini paling susah banget kalau mau dimandiin, sampai loncat-loncat segala. Malahan terkadang suka nyakar tangan. Apalagi kalau dimandiin-nya pakai air dingin.

Kucing Persia sebenarnya takut air juga, cuma reaksinya aja yang berbeda saat dimandikan. Kucing Persia cenderung lebih santai dan tidak represif saat sedang dimandikan. Meskipun dalam beberapa kasus ada juga yang reaksinya sama seperti kucing kampung.
  • Kucing Kampung Suka mencuri makanan tetangga
Kucing Kampung Mencuri Ikan

Kucing Kampung Mencuri Ikan

Ini yang paling bikin malu, kadang-kadang kalau lagi lapar dan menggendus aroma sedap dari sekitar rumah siap-siap aja naluri berburunya nyamperin tuh makanan.

Cuma yang kasian itu kalau kucingnya ketangkap basah sama yang punya rumah udah pasti dipukulin sapu atau dilempar sandal

Kalau kamu miara kucing Persia ngak usah khawatir tentang ini, karena kucing ras ngak punya naluri berburu makanan seperti itu, daya jelajahnya aja kecil.

  •  
    Kucing Kampung PUP dan kencing sembarangan
Kucing Buang Air di WC

Gambar Kucing Buang Air di WC

Kayaknya semuanya udah tau masalah yang satu ini. Ampun deh! Paling susah ngedidik kucing kampung biar mau PUP dan kencing di pasir atau di luar rumah.

Heran-nya ini kucing paling demen PUP di atas kasur. Resikonya miara kucing kampung ya rumah terkadang suka bau. Meskipun ada juga kucing kampung yang sudah ngerti untuk PUP di luar.

Kalau kucing Persia gampang banget dididiknya, untuk masalah PUP saya ngak pernah khawatir karena selalu PUP di atas pasir yang sudah disediakan.

Begitulah suka duka memelihara kucing kampung yang saya rasakan dan mungkin cat lovers di rumah juga merasakan hal yang sama.

Cara merawat kucing kampung

  1. Seperti layaknya kucing persia, kucing domestik atau kucing kampung ini harus selalu dimandikan minimal 1 minggu sekali, biar bersih dan sehat.
  2. Kucing kampung atau kucing domestik biasanya sering kita temui adanya kutu. Ya wajib harus kita hilangkan itu kutu dengan cara memandikan dengan shampo khusus.
  3. Berikan vitamin khusus kucing atau bisa kita bisa kasih kuning telor.
  4. Untuk pakan coba sobat kasih dengan daging ayam rebus.
  5. Jangan pernah memberikan ikan asin alias gesek (orang jawa) karena dapat membuat bulu kucing rontok.
  6. Kasih pakan kucing khusus atau catfood atau wetfood, biasanya kucing domestik atau kucing kampung sangat menyukainya.
  7. Selalu bersihkan telinga kucing jangan sampai banyaknya kotoran di telinga yang menumpuk atau menggumpal.
  8. Potong ujung kuku kucing setelah mandi.

Demikian informasi mengenai Cara Merawat Kucing Kampung, Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat pecinta kucing.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    kucing kampung, merawat kucing kampung, gambar dan harga kucing kampung, masalah kucing kampung, kucing kampung lucu, kucing kampung cantik, warna kucing kampung yang bagus, cara merawat kucing kampung, kucing lokal, harga kucing kampung
Cara Merawat Kucing Kampung Lucu Itu Mudah | maniakucing.com | 4.5