Cara Mengobati Kucing Keracunan Terbukti AMPUH!

Posted on

Cara Mengobati Kucing Keracunan Kucing adalah hewan yang cukup menjaga dalam hal kebersihan tubuhnya, tidak jarang kamu melihat kucing menjilati bulu-bulunya. Nah, tetapi kebiasaan ini, bisa membuat kucing untuk menelan berbagai bahan yang berbahaya yang bisa menyebabkan keracunan.

Kemudian bagaimana si cara mengatasi kucing keracunan dan apa aja yang menjadi penyebabnya? Nah, sebelum membahas tentang bagaimana cara menangani kucing keracunan, kamu wajib tahu apa aja penyebab serta gejala kucing sampe bisa keracunan.

Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Keracunan
Ada beberapa bahan yang bisa membuat kucing keracunan biasanya dari makanan manusia yang memang terkandung zat kimia di dalamnya sehingga itu tidak bisa di cerna dengan baik. Tidak hanya itu saja, obat-obatan manusia, insektisida, tanaman beracun, apalagi tikus yang terjangkit racun bisa menularkan pada kucing peliharaan kamu.

Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Keracunan

Ciri-Ciri Kucing Keracunan

1. Kucing Diare atau Mencret

Ciri utama yang bisa kamu perhatikan jika kucing kamu terkena keracunan yaitu kucing kamu mengalami mencret atau diare. Nah ini terjadi pada hewan peliharaan yang bisa jadi karena memang kurang pengawasan yang cukup. Selain dari makan di tempat yang kotor atau makakanan sembarangan (sampah). penyebab dari kucing mencret karena sering meminum sembarangan dan tidak tahu air itu higenis atau sudah terkontaminasi.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Diare atau mencret

Jika kucing mengalami diare dan dibiarkan saja, maka kucing akan dehidrasi bahkan bisa menyebabkan kematian pada hewan peliharaan. Maka dari itu, segeralah tangani bila kucing kesayangan kamu terlihat mengeluarkan kotoran yang tidak normal seperti diare atau mencret.

2. Kucing Muntah-Muntah

Ciri-ciri kucing keracunan lainnya yaitu muntah. Kamu jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa kucing muntah terjadi karena keracunan, bisa saja kucing tersebut karena makanan pengganti atau jenis makanan baru atau muntah karena hairball, untuk makanan yang tidak cocok pada sistem pencernaan kucing itu juga bisa mengakibatkan kucing muntah-muntah.

Tanda-Tanda Kucing Keracunan

Ciri-ciri kucing keracunan makanan
Gambar ciri-ciri kucing keracunan makanan
  1. Nafas kucing terlihat tidak lancar atau susah dalam bernafas
  2. Kucing ingin mengeluarkan sesuatu dalam dirinya dengan cara bersin atau batuk.
  3. Kucing suka menyendiri dan terlihat depresi
  4. Kucing sering sekali membuang air kecil
  5. Kucing terlihat menggigil, gemetaran disertai kejang-kejang sampai otot berkedut tanpa disengaja olehnya.
  6. Air liur yang kucing keluarkan lebih banyak dari biasanya.

Kamu harus tahu bahwa kucing bisa keracunan tidak hanya masuk ke dalam tubuh kucing seperti dengan hirupan atau makanan namun juga bisa terjadi karena sentuhan. Dampak nefatif kucing ang dibiarkan saja tanpa kandang dan bebas keluar masuk rumah tanpa pengawasan, itu juga salah satu yang bisa kontak langsung dengan zat beracun pada daerah kulit, gusi serta bantalan kakinya. Kemudian gimana si cara mengatasi kucing keracungan yang bisa kamu lakukan dirumah? Yuk, simak informasi berikut :

Cara Mengobati Kucing Keracunan Agar Cepat Sembuh

cara mengobati kucing keracunan
Gambar kucing keracunan akibat makan sembarangan.

1. Membersihkan kucing dengan air

Jika kucing kamu keracunan dengan cara kontak langsung atau tersentuh pada bahan kimia dan sejenisnya, kamu bisa mengatasinya dengan mencuci bagian tubuh kucing yang terkena racun dengan air bersih. Usahakan kamu mencucinya berulang kali agar, racun yang menempel bisa dibersihkan secepatnya dan tidak berdampak buruk nantinya.

2. Memberikan Penetral Racun untuk Kucing

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba dirumah jika kucing terkena racun yaitu dengan memberikan antidot racun atau penetral racun. Kamu bisa membelinya di petshop terdekat di kota kamu agar tahu dosis yang tepat saat memberikan kepada kucing, kalau bisa kamu berkonsultasi langsung dengan dokter hewan.

3. Membawa Kucing Ketempat yang Memiliki Udara Segar

Penyebab kucing keracunan juga tidak hanya dengan sentuhan langsung atau makanan namun juga disebabkan karena udara yang tercemar memang tidak baik bagi makhluk hidup. Jika kucing keracunan karena menghirup udara yang sudah tercemar, segerlah kamu membawa kucing ke tempat yang mempunyai udara yang segar atau membawa ke tempat yang masih banyak terdapatnya pohon-pohonan yang tumbuh disekitarnya agar hewan peliharaan kamu mendapatkan oksigen yang cukup dan bersih.

4. Membaca Petunjuk pada Kemasan Obat Kucing Keracunan.

Nah, ini juga termasuk penyebab kucing keracunan lainya karena obat-obatan manusia yang kamu berikan untuk mengatasi penyakitnya malah justruk memberikan dampat negatif pada kucing. Cara mengatasi kucing keracunan karena obat-obatan manusia yaitu dengan memeriksa pada kemasan obat. Biasanya terdapat beberapa cara pertolongan pertama untuk mengatasi racun akibat meminum obat tersebut.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Flu

Semoga informasi yang kamu berikan tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Keracunan bisa menambah wawasan serta mengatasi permasalahan kamu. Jika tips, dan cara diatas masih kurang ampuh atau manjur, kami sarankan lebih baik kamu langsung membawanya ke dokter hewan agar ditangani lebih intensif serta tidak berdampak lebih buruk lagi pada kucing kesayangan kamu.

Artkel Kucing Yang Kamu Cari :

    cara mengobati kucing keracunan, obat kucing keracunan, ciri ciri kucing mati keracunan, cara mengatasi kucing keracunan, kucing keracunan, ciri ciri kucing keracunan, obat penetral racun untuk kucing, mengobati kucing keracunan, mengatasi kucing keracunan, cara mengobati kucing yang keracunan

3 thoughts on “Cara Mengobati Kucing Keracunan Terbukti AMPUH!

  1. Kucing saya kayaknya keracunan tapi menurut saya dia juga pilek/flu soalnya ciri2 kucing saya ada diantara keduanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *